KULIAH LAPANGAN ARSITEKTUR – DUBAI DAY 3


Pada kunjungan hari terakhir KLA Dubai, destinasi pengamatan hanya satu tempat saja yaitu Dubai Marina. Dubai Marina merupakan sebuah distrik di daerah Modern Dubai, Uni Emirat Arab. Dubai Marina terletak diantara Pelabuhan Jebel Ali dan area yang mengelola Dubai Internet City, Dubai Media City dan Universitas Amerika di Dubai.
Dubai marina merupakan waterfront yang dikelilingi bangunan tinggi modern. Sepanjang pedestriannya banyak digunakan sebagai retail shop, restaurant, dan lainnya. Pada tempat ini banyak kapal-kapal layar bersandar di area dubai marina. Di salah satu kawasan Dubai Marina, wisatawan bisa berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan. Di sepanjang jalur jalan kaki ini, ada kedai-kedai untuk sekadar nongkrong minum kopi ataupun makan. Ada penyewaan sepeda jika berminat berkeliling dengan sepeda.
Dubai Marina ini akan berisi 200 bangunan bertingkat dan beberapa pencakar langit super tinggi, Dubai Marina Towers, The Torch Dubai Marina, Infinity Tower, The Princess Tower, Number One Dubai Marina, Marina Terrace, Le Reve dan Horizon Tower, yang terdiri dari 40 apartemen dan hotel di Jumeirah Beach Residence. Dubai Marina saat pembangunannya benar-benar selesai, akan diklaim menjadi marina terbesar buatan manusia di dunia. Sementara ini, marina buatan manusia terbesar di dunia adalah Marina del Rey di Los Angeles County, California, Amerika Serikat.

Komentar

Postingan Populer